Sunday, January 17, 2010

Horta Etnik


Indonesia adalah negeri kaya akan khazanah ethnic dan budaya, keragaman tersebut perlu dilestarikan dengan mengenalkan kebudayaan sejak dini. Bentang alam negeri ini yang luas menuntut kesadaran dan dedikasi para generasi muda untuk mencintai dan melestarikan lingkungan. Berabad-abad lamanya para nenek moyang kita melestarikan lingkungan dengan kearifan budaya lokal. Dengan mengenalkan budaya dan lingkungan sejak dini diharapkan anak-anak mempunyai identitas diri sebagai anak bangsa yang berwawasan dan menjunjung nilai-nilai kebudayaan sebagai jati diri bangsa.



Keunggulan :
  1. EDUKATIF >> Sarana Pendidikan, khususnya mempelajari pertumbuhan dan perawatan tanaman (rumput) dan mengenalkan budaya indonesia.
  2. GENERAL >> Bersifat non gender, tidak hanya anak wanita yang menyukainya, anak laki-laki pun banyak yang menyukainya. Bahkan orang dewasa menyukainya untuk hiasan.
  3. PROMOTE >> Sarana Promosi Kebudayaan Indonesia, menumbuhkan rasa cinta terhadap produk Indonesia. Dengan desain baju boneka bercorak baju adat nusantara
Cara Penumbuhan bibit rumput pada kepala Boneka:

Perlakuan awal :
  1. Lepas kepala boneka dari badannya
  2. Lepas plastik pembungkus dari kepala boneka
  3. Rendam kepala boneka dalam air selama 1 jam.
  4. Setelah 1 jam, angkat kepala kemudian letakan kembali pada badan boneka
  5. Minggu pertama letakan boneka di tempat yang tidak kena cahaya matahari langsung.
  6. Setelah tumbuh tempatkan boneka ditempat yang kena cahaya matahari langsung
Pemeliharaan :
Siram dengan cara angkat kepala boneka dari badan, kemudian semprot kepala boneka secukupnya sampai lembab. Selanjutnya letakkan kembali pada badan boneka. Lakukan teratur setiap hari.
Jaga kondisinya selalu lembab (cukup air)

Foto Galeri Boneka Horta Etnik

0 comments:

Post a Comment